05/04/12

Review The Raid

Diposting oleh iylmagination di 06.51
Hari ini gw ketemu Sita, Cece di Depok Town Square tapi ternyata ada Nita sama temen-temen kelasnya yang mau nonton The Raid. Karena emang penasaran sama The Raid yang katanya udah nyabet penghargaan luar negeri seperti Cadillac People's Choice Award, Toronto International Film Festival 2011 dan The Best Film sekaligus Audience Award Jameson Dublin International Film Festival, jadi nonton deh.



Karena sempet ketinggalan beberapa scene, alhasil jadi agak bingung sama filmnya. Tapi lama-lama ngerti. Jadi, ada sekelompok mafia yang tinggal di apartemen kumuh. Mereka dipimpin oleh Tama yang diperankan oleh Ray Sahetapy, seorang pembunuh berdarah dingin. Di samping anak buahnya yang banyak, Tama punya kaki tangan yaitu Andy (Dony Alamsyah) dan Mad Dog (Yayan Ruhian).
Polisi yang dipimpin oleh Sersan Jaka (Joe Taslim) berusaha untuk menyerbu mafia-mafia tersebut. Tapi ga mudah, Sersan Jaka dan anak buahnya harus menghadapi anak buah Tama terlebih dahulu. Bos Tama dengan mudahnya tahu keberadaan Sersan Jaka dan anak buahnya dari kamera CCTV yang dipasang di setiap sudut ruangan.

Banyak adegan-adegan yang menegangkan di film ini, di samping banyaknya adegan berkelahi dan darah dimana-mana. Adegan penembakan dan penusukan jelas banget. Bagi sebagian orang mungkin akan ga tahan liatnya tapi film ini must-watch deh :p

0 komentar:

Posting Komentar

 

IYLMAGINATION Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea