02/04/12

Entrepreneurship

Diposting oleh iylmagination di 19.29
Dari kecil, bakat wirausaha gw udah ada. Jaman SD gw berinisiatif jual alat tulis kayak folio atau pensil kayu. Barangnya gw dapet dari orang tua gw. Dan sekitar kelas 4 atau5 gw narikin duit dari anak-anak kelas untuk nebak koin yang gw lempar bakal muncul angka atau gambar. Gw baru sadar saat SMP kalo dulu yang gw lakuin itu termasuk judi hahaha...dan bodohnya banyak loh yang mau ikutan.

Masuk ke SMP, gw buka usaha lagi. Jasa bikin tugas :p dan satu lagi yang secara ga sengaja jadi obyek-an. Jadi, SMP gw itu termasuk SMP favorit dan isinya rata-rata anak-anak yang ortunya tajir. SMP gw kayak kebanyakan gedung sekolah lainnya, 3 lantai. Tapi yang herannya anak-anak tadi itu terlalu males untuk turun dan jajan di kantin. Alhasil, mereka nitip sama gw. Awalnya satu sampe tiga orang tapi lama-lama banyak dan belanjaannya banyak -..- gw jadi males juga. Karena emang males banget kali yaa jadi mereka bilang mau kasih gw komisi :D dan lama-lama banyak deh yang nitip.

Di SMA gw ga buka usaha lagi sampai gw masuk tingkat 1 universitas. Akhirnya di tingkat 2 ini gw mau usaha lagi dengan jualan pastel, risol. Coba-coba jual hamster tapi mandek. Begitupun dengan jualan jilbab.Jualan coklat dan sekarang mencoba jualan baju-baju impor, kayak di bawah ini:






Itu beberapa koleksi dari Mallet Shop, itu toko gw :PP

Berwirausaha itu enak loh, ada kesenangan tersendiri di samping ada pemasukan tambahan. Tapi harus siap sama yang namanya rugi juga, ga selalu usaha kita bakal dapet untung terus. Skill time-managing nya juga harus punya, apalagi sambil sekolah atau kuliah. Jangan sampai gara-gara usaha nilai jadi turun.

ps: contact me for order :D

0 komentar:

Posting Komentar

 

IYLMAGINATION Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea