09/08/17

Berberes Kamar : The Art of Letting Go

Diposting oleh iylmagination di 04.53
Biarpun bukan termasuk orang yang clean freak, gw adalah orang yang cukup terorganisir. Baik dalam hal mengatur kerjaan gw, termasuk dalam urusan barang-barang yang gw punya. 
Semua barang  selalu gw kelompokkan sesuai fungsi, bentuk bahkan warnanya. 
Contohnya, lemari gw.
Gw punya 2 lemari, 1 lemari kayu 3 pintu dan 1 lemari kaca 2 pintu.

  • Lemari kayu


Lemari kayu ini custom yang dipesan Bapak karena melihat lemari kaca dan rak-rak gw yang udah ga mampu menampung pakaian-pakaian gw. Makasih Bapak! But anyhoo, di lemari ini gw simpen pakaian gw yang terdiri dari dress, kemeja, tanktop, syal dan outer dari jaket sampai cardigan.
Di lemari ini juga tas-tas gw taro, dari yang besar sampai yang kecil.
Kumpulan kalung gw juga taro disini. Semua itu di 2 pintu utama sedangkan untuk 1 pintunya lagi ada peralatan listrik, beberapa dokumen dan sepatu yang ehem agak istimewa dan jarang dipakai.

  • Lemari kaca


Di lemari ini gw simpen semua atasan gw dari yang bahan kaus sampai atasan formal. Di bagian bawahnya ada selimut, sarung bantal, dan baju seragam SMP – SMA. Sedangkan di bagian atas lemari kaca ini ada space yang gw pakai untuk simpen celana jeans panjang & pendek, celana bahan, rok juga peralatan rambut kayak hairdryer dan hair straightener.


Di kedua lemari itu pakaian gw kelompokkan berdasarkan jenisnya, bentuknya  kemudian warnanya. Begitu juga dengan rak dan meja. Setiap buku, dokumen, perintilan-perintilan  ada klasifikasinya tersendiri.

Tapiiiiii.....dari bulan April kemarin ( when shit happened, oops! ) semua gw biarin berantakan. 

Lantai kamar ketutup sama baju yang berserakan. Makanan basi dimana-mana yang ga dibuang selama berbulan-bulan. Goddamn! Bau! Kotor!
Gw risih tapi lebih ga tega lagi untuk ngebuang beberapa barang. Too much memory!

Ya, kebanyakan memori.

Gw pertama kalinya beresin kamar itu di bulan Juni/ Juli gw lupa. Tapi cuma gw beresin. Lagi-lagi gw kelompokkan. Tapi ga bener-bener gw buang.
Barang-barang itu sebenarnya sudah ga penting tapi gw masih mau menyimpan kenangan yang ada di barang tersebut. Dan untuk beberapa barang gw masih berpikir “ah nanti gw perlu kok”, padahal selama bertahun-tahun ga pernah juga kepake.

Dan pada akhirnya di bulan Agustus ini, gw bisa ngebuang barang-barang  tersebut. Sebut saja seperti:

  • Warta berita gereja
  • Kotak bekal makanan yang masih ada sisa makanannya
  • Struk-struk dari berbagai tempat makan
  • Bunga mawar kering
  • Tiket nonton 



Dan sebagainya termasuk perlengkapan mandi dan kosmetik yang ternyata sudah  kadaluarsa tapi belum abis! Duh, mubazir ya.
Gw ga bisa foto keseluruhan kamar gw tapi ini salah satu spot kesukaan dari kamar gw


Dari berberes kamar ini, selain gw mendapatkan kembali ruangan yang nyaman untuk ditempatin.

Gw pun akhirnya bisa merelakan apa yang memang harus dibuang ☺


0 komentar:

Posting Komentar

 

IYLMAGINATION Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea