31/05/14

Cerita dari Pasar Malam

Diposting oleh iylmagination di 21.30


Komidi Puter
Orang bule nyebutnya sih Carousel, bahasa Indonesianya Komedi Puter / Komidi Puter. Mungkin disebut gitu karena ketika wahana ini berputar mengundang gelak tawa layaknya tontonan komedi. Mau naik komedi puter ini tapi kok banyakan yang naik anak kecil sama orang tuanya ya ?! :D Lagipula kuda-kudaannya ga terlalu besar dan letak kuda-kudaan ini persis di tengah-tengah pasar. Jadi malu untuk naik hihi



Di bagian belakang pasar ada dua permainan ini. Ga tau namanya apa tapi bisa dibilang ini semacam judi. 
Untuk bisa bermain, terlebih dahulu membeli bola-bolanya. Harganya Rp. 2.000 isinya 5 bola. Bola-bola ini nantinya ditaro di sela-sela paku dan akan menggelinding ke bawah. Kalau bolanya bisa masuk ke sasaran maka hadiahnya bisa dibawa pulang. Hadiahnya ga seberapa, bahkan bisa dibeli di warung terdekat tapi tetap aja gregetan lihat bolanya menggelinding apalagi kalau bisa masukin bola ke sasaran, pasti rasanya senang. 
Gw beli 20 bola tapi ga ada yang masuk :( bad luck Irma~ tapi ada juga yang menang loh!. Ada yang dapat minuman ringan, ada yang sabun Daia. Mau main atau cuma nonton rasanya senang juga. Jadi ikutan gregetan lihat bola orang lain gelinding.


Kalau ini harganya Rp. 2.000 juga tapi dapat 10 lingkaran. Cara mainnya gampang, lemparin aja lingkaran-lingkaran itu ke hadiah yang diinginkan. Hadiahnya macam-macam, ada air mineral + rokok, ada softdrink ukuran kecil juga ukuran besar, ada minuman teh dan berbagai minuman ringan lainnya, sampai ada blender, baju, toples dan speaker! w-o-w banget kan?!
Tapi permainan yang ini lebih susah. Saat itu aja belum ada yang bawa pulang hadiah satupun.


Selain dua permainan tadi ada juga permainan mancing-mancingan buat anak kecil, wahana-wahananya juga lumayan banyak tapi kebanyakan untuk anak kecil. Di samping itu ada beberapa toko baju, toko mainan, toko asesoris dan tukang jajanan. Biar bisa main berdua atau Huni bisa main sama teman-temannya. 
Terakhir sebelum keluar nyobain wahana kincir ria. 
Tiketnya Rp. 4000 aja per orang. Kincirnya ga terlalu tinggi dan ga terbuka. Jadi kurang bebas lihat pemandangan tapi jangan sangka kincir ini ga seru. Malahan seru banget!
Bayangin kabin penumpangnya terbuat dari besi yang sudah banyak karatnya, atapnya dari kain yang sudah bolong-bolong dan kalau sudah muter, kabinnya goyang-goyang ketiup angin.
Bunyi mesin pemutarnya bunyinya krek-krek-krek. Dan baunya menyengat banget! Di samping persis, ada kali besar.
Alhasil, ketakutan naiknya!! hahahaha... Disinilah serunya :D

Total pengeluaran ke pasar malam ini cuma Rp. 14.000 untuk wahana & permainan . Murah meriah kan!! :D
Sayangnya disini ga ada tong setan juga rumah hantu.
Semoga aja pasar malam ini ga pernah mati dan permainannya makin bertambah.
Dan semoga makin banyak orang yang mau berkunjung ke pasar malam. Jadi mereka-mereka yang mengadakan pasar malam ini bisa perbaikin wahana-wahananya. 
Lagian hiburan itu bukan cuma Mall kan?!

0 komentar:

Posting Komentar

 

IYLMAGINATION Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea