08/10/12

Let's thrifting

Diposting oleh iylmagination di 00.36
Thrifting?? pasti pernah deh denger/ baca kata ini. Asal katanya dari thrift yang menurut Oxford Dictionary artinya: ..the quality of using money and other resources carefully and not wastefully. 
Jadi, thrift itu kegiatan menghemat uang dan segala sesuatu dengan hati-hati dan tidak membuangnya secara sia-sia. Bisa thrifting majalah, komik dan sebagainya. Yang paling rame soal thrifting-thriftingan yaa soal fashion. Entah itu tas, sepatu, baju dan lain-lain.

Di sini gw bahas soal Pasar Senen nih.
Tau dong Pasar Senen? 
Pasar yang terletak di Jakarta Pusat ini bisa dibilang pusatnya thrifting di Jakarta. Gimana engga, mulai dari pinggir terminal banyak yang jual majalah bekas, ke tengahnya banyak yang jualan jaket bekas nah sampe ke bagian ujung kumpul deh tuh thrift store yang jualan baju. mulai dari yang knit, dress, kaos, blazer sampai baju anak-anak. uh! ga nahan liat baju anak-anak imut-imut gitu bentuknya >///<
pssst!! yang jual underwear juga ada loh. Tapi ga cuma baju, ada tas juga. Tasnya juga macem-macem dari yang tote bag biasa sampe yang kulit.

Ada gorden, ada sarung tangan juga ada baju basket. Iya!! baju basket yang gede-gede gitu. Kenapa gw tau banget soal Pasar Senen ini?? apa karena gw jualan disana?? hahaha yaa enggalah.
Gw cukup sering kesana baik sama temen maupun sendiri. Seru ke flea market!
loh loh flea market apalagi? tadi katanya thrift store.
Flea (kutu) market berawal  dari pasar di abad 17 yang ngejual baju-baju secondhand yang banyak kutunya [ Gogirl! September 2011] flea market memiliki arti yang sama dengan thrift store.

Gengsi ke Pasar Senen? eitss...for your info yaa bloggie, yang kesana sekarang banyakan bukan lagi mereka yang kurang mampu. Ini keliatan dari perawakannya. Dan terkadang ada bule juga yang kesana. 

So, let's thrifting! ga bikin kantong bolong, support go green dan bisa fashionable. Karena biasanya baju-baju di flea market unik-unik.
Cek The Daydreamer , fashion blogger yang menang Fashion Tag of the Year ini. Kebanyakan barang yang dia pake hasil thrifting

All thrifted!





0 komentar:

Posting Komentar

 

IYLMAGINATION Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea