Tapi itu semua kadang sudah cukup membuat saya keteteran loh, apalagi waktu tidak bisa ditawar, hanya 24 jam per hari. Jadi harus pintar bagi waktunya....
Ini dia tips supaya menjadi pribadi yang terorganisir
1. Mulailah membuat daftar prioritas
Sediakan agenda untuk menulis daftar prioritas per harinya dan kapan deadlinenya.
Tulis agenda semenarik mungkin dengan warna-warna cerah dan quote-quote inspiratif.
Jangan lupa setiap bangun di cek agendanyaa :D biar ga ada yang kelewat.
Berlaku untuk semua urusan yaa termasuk bayar utang xP
2. Kerjakan dengan maksimal
Jaman sekarang dituntut banget untuk multitasking. Padahal menurut Elly Nagasaputra ,MK. multitasking tidak membuat pekerjaan menjadi maksimal. Tapi juga jangan murni singletasking. Hmm agak ribet yaahh
Contohnya seperti ini, misalnya anda lagi mencari bahan presentasi di internet dan kebetulan internetnya sedang lola alias loading lama, anda bisa membalas sms/bbm dari buyer. Jadi jangan dieeem ajaa nungguin loadingnya selesai
3. Buat pengingat
Biarpun udah ada di agenda tetap buat reminder di handheld.
Kalau bisa dibuat ringtone yang menyebalkan, lagu yang kita benci supaya cepat-cepat dilihat :D kalau sudah begitu kan lagunya akan berhenti.
Jika memakai lagu yang disukai maka kita akan terlena untuk mendengarkannya dan akhirnya lupa akan reminder tersebut.
4. Jangan menunda
Lakukan sekarang!
0 komentar:
Posting Komentar